Rabu, 30 April 2008

Hamster-qu

I’m so sad now, di rumah ada yang lagi sakit nih… siapa? My beloved hamster. Hiks… duhh… dia sakit apa sih… awalnya sih sekitar 1,5 bulan yang lalu. Pas lagi ku elus-elus, aku ngerasa ada sesuatu yang aneh pas aku nyentuh telingnya. Seperti ada jendolan kecil banget, awalnya kukira Cuma jerawat, hamsterku kan masih ABG, lalu karena kesibukan, aku jarang banget ngajak dia main ke luar kandang, Cuma kasih makan 2 kali sehari dan ganti serbuk kalo udah basah.

Tiba-tiba suatu hari aku ajak dia ke luar kandang, aku liat jendolan-jendolan itu tambah banyak dan makin besar, sampai sisi telinganya penuh ama jendolan-jendolan. Ya ampun aku kaget setengah mati, trus aku langsung browsing di internet tentang cara yang salah merawat hamster, trus aku baca dari suatu artikel, katanya gak boleh dikasih makan sayuran hijau, dan makanan berbumbu, nah, dari situ aku langsung ganti makanannya pakai makanan kemasan buatan pabrik, bentuknya kayak pellet buat makanan ikan gitu.

Tapi tetep aja nambah parah, sampai-sampai dia kesulitan tidur karena gatal. Yang bikin aku tambah kaget, pernah suatu hari aku lagi meletakkannya di telapak tanganku, ada kutu ngerayap. Kuambil trus kupites pake kuku (dendam abisss…) ternyata keluar darah dari kutu itu. Mmmhh ada dua kemungkinan.

Pertama, itu darah si kutu. Kedua, itu darah hamsterku, Spike. Kemungkinan yang kedua barusan, bikin aku mikir, jangan-jangan penyebabnya kutu. Mmmhh… harus gue berantas. Lalu aku Tanya sama mama, katanya dulu mama punya anjing yang banyak kutunya tapi setelah rutin dikasih bedak pembunuh kutu, si doggie kembali sehat dan bersahaja (alah).

Besoknya, aku pergi ke petshop nanyain produk bedak yang mamaku bilang. Ternyata si masnya bilang,”wah bedak itu mah buat anjing, terlalu keras kalo buat hamster, entar hamsternya kenapa-kenapa saya gak tanggung jawab lho!! Coba aja sama bedak bayi, itu khan lebih ringan efeknya, jadi gak bakalan apa-apa,” he said. Ya udah akhirnya aku beli bedak bayi. Setelah kukasih secara rutin sehari dua kali, seminggu kemudian kutunya hampir ilang, tapi nggak begitu dengan bentol-bentolnya yang menyerupai jamur itu. Malah makin banyak dan mulai menyebar ke tangan, kaki, ekor, dan hidungnya. Kesimpulanku sih daerah-daerah yang sedikit bulunya.

Makin hari aku makin kasihan, Spike gak pernah bobo dengan nyaman. Hiks… aduh… para netters, tolongin aku dunk!!! Siapapun yang pernah ngalamin hal kayak begini dan pernah mengatasinya, kasih tau aku ya!!! Please!!!

Without stop praying to Jesus, I’ll take care of Spike. Coz I love him so much!!! Cepet sembuh ya Spike!!!

For all the netters, I thank You all…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment anything, ask me anything :)