Rabu, 10 Desember 2008

Bojok!!!

December 9, 2008 9.43 p.m.

Bojok!!!

Belakangan lagi addicted sama yang namanya bojok. Apa itu bojok??? Hah??? Apa? Oh bukan… ini bukan salah satu nama jenis kuliner. Nama artis??? Hah… haduh kaget, barusan Kaspersky-nya mendeteksi virus dari flashdisk. Bagi yang make antivirus kaspersky pasti tau donk seberapa kagetnya aku barusan (malem2 gene pulak) , bagi yang gak pake antivirus jenis itu, atau bahkan belon punya computer, yah… sudahlah... Hwehwehehe…

Oke.. oke back to topic. Ehem… sampe mana tadi ya? Oh ya, bojok! Bukan nama artis, pelem, atau bahkan kuliner, ini adalah sebuah singkatan. BOJOK=boBO di poJOK :P (iseng pisan). IYa, tapi beneran, gak di kampus, gak di rumah, gak di toilet (lho!!!) pasti pojok ruangan jadi tempat yang mantep abis. Jadi inget Spike… : (

Waktu jaman SMA, aku pernah didiagnosa diabetes ama temen2. Abisnya selain gampang ngantuk, gampang laper, haus, toilet, waduh gejala diabetes bangetlah. Haha… sampe parno. Ah itu mah merekanya aja yang lebay…

Besok ada Quiz fisika dasar. Hhhh… baru inget tadi sore, catetan gak jelas, buku kagak ada, nyontek dosa, dibaca gak ngerti, liat buku SMA udah lupa lagi, inget2 wajah dosennya malah pengen ketawa, nanya temen pada jauh, nanya mama malah dimarah, nanya papa dituduh kuliah gak beres (iya gitu???), apalagi tidur, pasti gak bakalan bisa ngisi besok.

Tadi rapat CFD ampe sore banget… duh,,, makin deket aja tu event. Dana belon cukup pulak, harus jualan abis2an ini mah. Kata Sofya, sang koordi, kita harus jualan sesuatu yang modalnya sekecil mungkin tapi untungnya segede mungkin. Mmmmh… apa ya? Ada yang punya ide? Aku ada sih ide jualan dengan modal sekecil mungkin (tanpa modal malah). Jualan rumput kan tinggal cabut tuh di sekitar pbts juga banyak, masalahnya Cuma satu. Siapa yang mao beli???

Jualan apa ya??? Jual jasa ngerjain laporan??? Ah… gak deh… laporan ndiri aja blm tentu beres. Ntar terancam kumlot lage… haha…

Pusing emang kalo mikirin usaha cari duit yang cepet, gampang, legal, dan untungnya gede. Kalo ngamen juga gak terlalu bisa diandelin. Lama2 orang2 pasti pada bosen. Duh… berpikir2…

Haduh… ngantukk…

Oia… tadi aku baca file2 masa lalu. Dan uniknya, aku nemuin sebuah file yang keren deh. Bwt yang udah pada punya pacar, kirimin deh file ini ke pasangan kamu. Yakin, gak bakal ditabok koq… tapi mungkin udah pad abaca ya? Hah… pede aja lah... tapi aku juga dapet ini dari temen aku. Forward-an. Jadi, setelah baca, jangan langsung menilai aku sebagai orang yang romantis ya,

Q-A BETWEEN GIRL AND BOY

Girl: Do i ever cross ur mind?

Boy: No

Girl: Do you like me?

Boy: Not really

Girl: Do you want me?

Boy: No

Girl: Would you cry if I left?

Boy: No

Girl: Would you live for me?

Boy: No

Girl: Would you do anything for me?

Boy: No

Girl: Choose--me or ur life
Boy: my life

The girl runs away in shock and pain,
and the boy runs after her and says...

The reason you never cross my mind is because you're always on my mind.

The reason why I dont like you
is because I love you.

The reason I dont want you is because I need you.

The reason I wouldnt cry if you left is because I would die if you left.

The reason I wouldnt live for you is because I would die for you.

The reason why I'm not willing to do anything for you is because I would do everything for you.

The reason I chose my life is because YOU ARE MY LIFE.

Uhuh… so sweet banged ya.

Kenapa ya, kadang2 perasaan berbeda jauh bahkan berlawanan dengan kenyataan. Contohnya waktu di sekolah atau di kampus, nilai ulangan yang dirasa bakalan bagus, eeh ternyata jeblog, tapi kadang-kadang juga nilai yang dirasa bakalan jeblog ternyata malah bagus (kalo yang ini, mau saia).

Gak Cuma soal nilai ujian doank. Perasaan cinta juga kadang demikian… (wahh… tangan gemeteran neh… kagak nahan ngetiknya ---> lebay)

Udah malem ah… mau belajar dulu… mamapapa, doain aku… biar besok bisa ngerjain quiz-nya dan gak kebo2an di kelas. Amen…



Rabu, 03 Desember 2008

Kenyataan??? Apanya yang kenyataan???

December 2, 2008
Kenyataan??? Apanya yang kenyataan???

Apa yang bisa diharapkan dari seorang manusia??? Apa yang bisa diharapkan dari sesuatu yang hari ini ada tapi besok atau mungkin di hari-hari selanjutnya tidak ada lagi…

KEabadian??? Kenapa begitu lama tibanya…

Menunggu momentum itu, terasa begitu lama ketika kita ditempatkan di sebuah ruang sempit bernama “bumi”. Dimana yang baik tidak selalu baik, yang harum tidak selalu harum, dan yang ada tidak selamanya ada.

Apa yang jadi milik kita di bumi ini harus siap kita lepaskan suatu saat nanti. Entah itu hewan peliharaan, orang tua, teman, kekasih, atau bahkan diri kita sendiri.

Kenapa bisa begitu??? Kenapa apa yang kita miliki hari ini tidak pasti bersama kita lagi esok hari???

Karena sebenarnya mereka semua dan diri kita sendiri, bukan milik kita.

Lalu kenapa bukan milik kita??? Apa kita terlalu dongdong untuk memiliki semuanya itu? Atau mungkin kita lebih pantas mendapatkan yang lebih berharga dari apa yang ada dan bisa kita lihat saat ini.

Jujur, satu setengah tahun belakangan aku ngerasa seperti berusaha keras untuk menjadi sesorang yang memenuhi kualitas itu. Rasanya seperti sedang berusaha menaiki sebuah tangga yang kita pun tidak tahu ujungnya di mana. Begitu kuat dan kerasnya berusaha, sehingga aku tidak sempat lagi melihat ke bawah, Karena untuk menaiki satu anak tangga saja, begitu sulitnya. Tangga itu licin karena keringat dan air mataku sendiri. Aku berusaha keras melawan gaya gravitasi yang menekanku ke bawah, menekanku kembali ke seseorang yang tetap stagnant di satu anak tangga.

Aku berusaha… berusaha… dan berusaha meski aku tahu usahaku belum maksimal, tapi aku tiba di suatu titik di mana aku punya sedikit waktu untuk melihat ke bawah, untuk melihat seberapa jauh aku telah bergerak naik. Dan, hei… aku sudah berada cukup tinggi. Anak-anak tangga itu telah berhasil kulewati. Wah, senangnya, tapi… tunggu dulu. Aku belum bisa berbangga hati, karena begitu melihat seberapa banyak anak tangga yang harus aku naiki lagi, semuanya semakin mendorong aku, memberatkan bahuku, membuatku semakin berkeringat dan sekarang anak2 tangga itu semakin licin.

I truly do not know where’s the end??? Atau jangan-jangan tangga ini gak ada ujungnya. Well, meskipun begitu, aku gak bisa berhenti di satu anak tangga sambil berharap sesuatu akan membuat aku naik tanpa harus berusaha keras.

Berusaha, berusaha dan berusaha!!! Meskipun terlihat berat tapi berusahalah…

Buat yang lagi memperjuangkan sesuatu juga, berusahalah…!!!
Naikilah tanggamu masing-masing…

Hidup Angkot Gretongan!!!

December 2, 2008
Hidup Angkot Gretongan!!!

Hehe… terhitung tanggal 1 Dec 2008 (pas hari AIDS), seluruh angkot di lingkungan Universitas Padjajaran digratiskan. Huhuy!!! Oia selain itu armada-nya ditambah pulak, jadi gak usah gencet-gencetan lagi deh kalo mau sampai kampus tepat waktu. Hehe

Pagi ini aku berangkat jam 7.30 (pagi tentunya), padahal masuk kuliah jam 8.00. Dikirain kagak macet, eh pas sampe jalan raya ternyata “agak” macet, ya sudahlah mau gemana lagi. Naek angkot, kebagean tempat paling pojok. Di tengah kemacetan, aku memandang ke belakang lewat jendela. Sambil ngangga kepala di tangan, aku ngeliat orang-orang di jalan (lumayan sekalian ngeceng :D, canda denk). Pas lagi asik ngeliatin keadaan lalu lintas, ada mas-mas lagi naek motor. Sambil keanginan, dia senyum kea rah aku. Yeeeh,,, kenal juga kagak, senyam senyum ente, apanya yang lutchu???

Sambil terus pasang wajah jutek, aku liatin si mas. Heehh… dia tetep nyengir, tapi litany gak ke aku. Dari situ aku baru nyadar kalo wajahnya udah dari sononya kayak lagi senyum padahal nggak senyum dia. Haha… dongdong pisan aku teh.

Tugas fisika blm dikerjain uy… ntar ahh maleman dikit, kali aja bakalan dapet ilham lebih banyak.

Barusan, pas lagi buka-buka file jaman SMA, nemuin sebuah quiz…

Readers, cobain yuph!!!

Cukup Beranikah Kamu???

Apakah kamu termasuk orang yang mengalami ketakutan untuk berbicara di depan public or enggak? Cari tahu jawabannya di sini!!

1. Saat guru melontarkan pertanyaan di kelas dan kamu tahu jawabannya, apa yang kamu lakukan?
a. Diam saja, membiarkan anak lain yang menjawab
b. Acungkan tangan dan menjawab sekalian nunjukin kalau kamu udah belajar
c. Tau sih jawabannya, Cuma lagi sakit gigi, males

2. Aktivitas yang kamu sukai?
a. Lebih asyik bermain game atau nongkrong di rumah bareng temen deket
b. Ikutan anggota OSIS karena bisa ketemu banyak orang
c. Jalan-jalan rame-rame bareng temen-temen

3. Di lingkungan sekolah atau rumah, kamu termasuk tipe orang yang….
a. Males sama yang namanya basa basi, milih membatasi lingkungan pergaulan
b. Berusaha memperbanyak teman dan bergaul dengan siapa saja
c. Punya gank yang solid dan nyaman bareng mereka

4. Pas lagi bercanda ama temen segank, tiba-tiba kamu jadi objek celaan dan diketawain abis. Apa yang akan kamu lakukan?
a. It’s ok, tapi kalau kelewatan bisa marah dan bete berat
b. Ikut ketawa dan bikin lelucon baru yang bisa lebih diketawain
c. Yah, pasrah aja. Wong namanya juga temen

5. Jadi murid baru di kursus bahasa Prancis, tutor menyuruhmu memperkenalkan diri di depan kelas.
a. Uh-oh, paling benci deh saat-saat kayak gini. Gimana kalo salah ngomong, gengsi dong.
b. Yes, ini saat yang tepat nunjukkin siapa gue
c. Yah, ngomong apa adanya aja

6. Menyambut 17 Agustus, pak guru nyuruh kamu menjadi peserta pidato. Kamu?
a. A big no! Bisa2 speechless neh…
b. mau banget, siapa tau bisa nambah pengalman
c. Kalo topiknya gue suka, ya gue ikut dunk, tapi kalo garink, gak mau ah,,,

7. Teman-teman menunjuk kamu untuk menjadi juru bicara kelompok pada saat presentasi Fisika.
a. Enggak ah. Gila aja, gue gak paham fisika at all. Mau bunuh diri apa?
b. pasti!!! Gak peduli ntar mau ngomong apa, keluarin aja apa yang gue tau
c. Oke-oke asal materinya sudah siap dan lengkap lho ya

Conclusion:

Kalu jawabanmu mayoritas a:
Yep. Berarti kamu termasuk penderita gejala social phobia. Tenang aja, ini bisa disembuhkan dan diubah koq. Keresahan yang kamu alami sebetulnya bisa dikendalikan asal bersikap tenang.
Di balik tangan berkeringat, jantung deg-degan sampai kaki gemetaran, sebenarnya ada energi baru yang mengalir ke tubuh. Nah, kenapa enggak energi itu disalurkan agar kamu bisa lebih berani berbicara.
Salurkan energi ini untuk mendorong kamu untuk berani berbicara. Caranya, konsentrasi penuh pada apa yang ingin dikatakan, bukan pada apa yang ditakutkan.
Kelebihan kamu adalah, kamu termasuk orang yang easy listening bisa ngehargain orang dan pendapatnya, karena kamu ingin seperti mereka.
Kekurangannya, kamu kesulitan bersosialisasi. Tapi tenang aja seperti yang udah dibilang tadi, semuanya bisa diubah keyh!!

Kalau jawabanmu mayoritas b:
Salut, berarti kadar pede-mu sudah sangat tinggi sehingga kamu termasuk bisa memahami teori komunikasi secara benar. Kamu termasuk anak yang supel sekaligus easy going. Tapi kadang-kadang kamu terlalu sibuk, Karena kamu sangat tertarik kepada sesuatu yang namanya “organisasi”. Kamu punya banyak ide dalam pikiranmu dan kamu gak kesulitan untuk mengungkapkannya ke orang lain.
Kelebihan kamu, kamu punya kemampuan mempengaruhi orang dan mengajak orang, gampang diajak ngobrol, gak pernah kehabisan bahan pembicaraan, selalu punya bahan yang bisa diomongin ke orang di sekitarmu.
Kekurangannya, kadang kamu terlalu antusias mensosialisasikan pendapat kamu dan kurang menghargai pendapat orang lain.

Kalau jawabanmu mayoritas c:
Kamu tipe orang yang confidence tapi moody. Kamu gak punya masalah dengan masalah sosialisasi, tapi kamu hanya mau ngeluarin pendapat kamu di saat yang benar2 terpaksa, dan kalu lagi sesuai dengan mood.
Temen banyak, tapi kamu punya temen special dimana kamu lebih banyak menghabiskan waktu kamu dengan teman spesialmu itu.
Kelebihan kamu, kamu orangnya sesuai keadaan, tidak memperkeruh atau memperjelas keadaan. Ibarat cairan, kamu ber-pH 7. netral. Orang-orang kebanyakan nyaman deket kamu tapi, kamu lebih sering bareng temen-temen segank kamu.
Kekurangan kamu, kamu nggak bisa mengubah suatu kondisi. Kalau kondisinya a ya biarlah a, cuek dengan apa yang akan terjadi. Kalau lagi gak mood, ya sori aja gue gak mau.

JAwab dan kasih tau aku hasilnya ya,,,

Punyaku hasilnya mayoritas c. hehe. Tapi setiap karakter ada kelebihan dan kekurangannya koq. Tenang!!!