Senin, 03 Agustus 2009

Pusing dan Aspirin

Beberapa hari yang lalu, saya kena flu (ga nanya =P ). Kepala pusing, badan pegel, lemes, ingusan, mimisan, batuk-batuk. Untung bukan flu babi. Wkwkwk…


Tapi, sakit flu kemaren, ternyata membawa inspirasi (jiahahaha). Waktu lagi tiduran depan tipi mati, papa saya tiba-tiba nyamperin dan nanya apakah saya masih hidup ato nggak, canda. Dia nanyain keadaan kepala saya, masih pusing ato nggak.


Lalu saya mikir, kalo bilang masih, pasti diapa-apain, jamu, susu, obat, apapunlah yang ga saya suka. Tapi kalo saya bilang nggak pusing, brarti saya boong, dan kata nenek itu berbahaya, wkwkwk. Alhasil saya bilang aja, “dikit”. Lalu, papa saya bilang, “minum aspirin nih!” Haduh… mendengar itu, langsung males, dan akhirnya tanpa disuruh, papa pun bercerita.


“Eh, beneran lho, aspirin tuh manjur banget, ini murni obat penghilang pusing. Kemaren juga papa pusing pas abis make kaca pembesar, minum itu langsung ilang tuh. Cobain ya!!” (à kaca pembesar ternyata punya potensi bikin pusing).


“Ga ah… dikit doang kok, besok juga ilang.” Saya mencoba berdalih.


“Eh, tau ga, papa nyoba obat ini tuh gara-gara abis nonton film, dulu. Judulnya ‘di hart’.”


Merasa ga kenal sama film itu, “Apah??? Di hart


“Iya di hart.” Si papa menyebutkannya lagi dengan pede.


“Dihart. Dihart… Di heart. The Heart. Ohhh!!! My heart kali.” Akhirnya nemu judul film yang lumayan mirip.


“Nggak koq. Di hart. Beneran.” Papa keukeuh.


“Iya sih, kalo My Heart mah kalo ga salah sakit hepatitis, masak dikasih aspirin???”, jadi bingung saya. “Nah, itu ceritanya gimana pa?”


Papa pun mule bercerita,,,


“Iyah, ceritanya ada seorang penjinak bom, nama pemerannya tuh, si…haduh…siapa tuh… isterinya, ehhh suaminya Demi Moore??? Siapa tuh namanya???”


“Demi Mor mah bukannya model potong rambut???” saya sok tahu.


“Ngaco kamu mah! Oh!!! Bruce Willis. Nah iya iya… Nah si Bruce wilis ini penjinak bom gitu, trus, tiap mo mati, pasti ga jadi mulu. Terakhir, pas dia mo mati, dia minta aspirin sama penjahatnya. Kayak permintaan terakhir gitu. Nah, pas gitu, berkat aspirin, dia ga jadi mati dweh. Jadi intinya tuh dia susah mati.”


Eureka!!! Sayah tau jawabannya, “Die Hard meureun!!! Hahaha si papa mah.”


“Oh, itu yah, cara bacanya. Ya deh… Hwahahaha.”


Sejujurnya, saya kagum banget sama papa saya. Dia tu orangnya pemikir sejati lah. He can grab inspiration from many parts of life, film, people, commercial break, news, his wife, me, anything.


Cuma kekurangannya suka stubborn, susah diganti dan dipengaruhi jalan pikirannya. Haha…


Thanks GOD, for giving me such a nice dad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment anything, ask me anything :)