Kamis, 13 November 2008

Menarilah dan terus tertawa...

“Menarilah dan terus tertawa
Walau dunia tak seindah surga…”

Aku suka penggalan sajak lagu Laskar Pelangi by Nidji ini… penuh arti…
Bener banget, meski dunia tak seindah surga, tapi ketawa itu wajib…
Di dunia ini, aku seneng kalo bisa bikin orang lain ketawa. Mo mereka ngetawain aku kek gapapa. Karena ketawa itu tanda kebahagiaan, dan kebahagiaan itu gak bisa dibeli sama uang, artinya ketawa itu gak bisa dibeli pake uang, dan itu artinya juga orang yang bisa bikin orang tertawa, berarti bisa ngasih uang (lho), gak denk… jadi menurut aku, orang yang bisa bikin tertawa orang lain tuh, adalah orang yang bisa ngasih sesuatu yang bernilai dan berharga buat orang lain…

Di kampus aku kenal satu orang temenku. Duh… dia pemurung abisss… dari waktu ospek aku perhatiin, jarang banget dia tersenyum atau tertawa. Pas ada yang lutchu, orang lain mah pada nyengir, cengengesan (termasuk aku tetunya) eeeh dia mah data raja ekspresinya teh. Jalan tol??? Mmmh… mirip banget.

Aku mikir, koq dia gak ketawa, apa males??? Sakit gigi? Belom gosok gigi? Atau emang ompong gak punya gigi? (lebay) siapa juga yang demen ngeliatin jalan tol. Aku pikir, mungkin dia gak punya banyak temen.

Tapi… tau nggak? Kemaren dia ngajarin temen aku math ama fisika duonk… dan dari kelebihannya itu dia punya banyak temen… Dari kejadian ini aku nyimpulin kalo emang TUHAN itu udah nyediain kelebihan, sesuatu yang special di diri tiap manusia. Jadi, jgn pernah deh yang namanya minder, karena di bumi ini gak ada satu orang pun yang tidak dikaruniai apa-apa oleh TUHAN.

Kalo kamu gak jago fisika, mungkin kamu jago matematika, kalo gak jago matematika, mungkin jago kimia, kalo gak jago berhitung, mungkin kamu jago ngomong dan berpidato, kalo gak jago pidato,mungkin jago masak, jago main catur, jago tidur (mmmh), jago makan, jago bulutangkis, jago main musik, jago olah raga, jago nyuci baju+piring (mungkin), jago ketawa, dsb.

Kalo punya kelebihan, dan kamu pengen orang laen tau, ya tunjukkin aja, jgn takut bakalan dicap sombong, asal caranya aja bener dan sopan. Tapi kalo ngerasa apa yang kamu miliki gak bisa ngasih sesuatu buat orang lain, cukup berikan senyum. Karena para filsuf bilang, satu senyuman begitu berharga. Satu senyuman ngasih kebahagiaan dan semangat baru… tapi jgn lupa gosok gigi, selain biar gak bolong, senyumnya juga biar bagus… otre…

Senyum iaaa….

4 komentar:

  1. hehehe, keduluan eung bikin tulisan tentang lirik lagu nidji hehheh...
    tadinya aku mo bikin tulisan tentang lirik lagu laskar pelangi juga heheh..
    aku suka liriknya pas bagian
    "cinta kepada hidup
    memberikan senyuman abadi
    walau hidup kadang tak adil
    tapi cinta lengkapi kita"
    .............

    yap aku setuju banged dengan pemilik blog, kalau anda termasuk yang tidak ahli tidur, percayalah, pemilik blog ahli banged wahahahahah...

    BalasHapus
  2. debora
    bru tau klo bsa nulis..
    original


    aku suka tulisan kmu.

    dan terlebih bila kmu tersenyum....

    by paul_tompul

    BalasHapus
  3. nice posting

    i like to read it

    try to write more..

    can you do a favor 4 me,,,

    keep smiling (^_^)
    Gbu
    D1B050071

    BalasHapus
  4. @oom ingus
    yey... ikut2an... Tapi gapapa denk, biar ada bahan buat nyepet. Hihihi...

    @Kank Paul
    Thx buat komennya =)

    BalasHapus

Comment anything, ask me anything :)