Senin, 28 Juni 2010

Marmut Merah Jambu


Yeah... buku yang dirilis 1 Juni kemaren ini, is Raditya Dika's fifth book. Setelah Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, Radikus Makankakus, dan Babi Ngesot, buku kelima yang judulnya masih membawa nama binatang ini agak beda dengan buku-buku sebelumnya soalnya di buku ini Raditya lebih menonjolkan kisah-kisah yang berbau "Love" dan lebih bercerita banyak tentang kisah-kisah cinta yang dialaminya.

Meskipun temanya lebih ke "love", tapi teteup buku ini adalah buku komedi. Jadi nggak ada satu bagian kisah pun yang tanpa ketawa bacanya. Hehe...  Bagian yang paling saya suka adalah yang judulnya "Misteri Surat Cinta Ketua OSIS", gila, yang ini aku suka banget. Lucuuuu... haha...

Tapi ada beberapa bagian yang agak "nakal" haha... sampe perlu mikir berkali-kali untuk ngasi pinjem sama mama. Hihihi... Well, secara umum tulisannya makin bagus aja, dan tetep nggak berkurang lucunya. Dan, dari kelima bukunya, saya paling suka cover yang ini, soalnya lebih colorful dan enak diliat.

Oia, di sini juga pertama kalinya saya liat gambarnya Raditya, sebelum-sebelumnya kan temennya yang bikin tuh. Hehe... tapi nggak jelek-jelek amat koq gambarnya. Lumayan bagus. Wkwkwk...

Karena bukunya adalah kumpulan kisah, bukan satu ceria yang nyambung, jadi gabisa dibikin sinopsisnya dehh... hehe...

Meskipun bukunya tebal (baca: 218 halaman), tapi tetep nggak kerasa koq bacanya. Hehe... lebih kerasa lagi menghibur diri daripada baca buku. Kelebihan lainnya adalah buku ini nggak monoton, nggak long teks melulu kayak buku-buku lainnya, tapi kadang ada potongan surat, atau halaman chatting. Hehe... Good job!!!


**** 4 stars for this book. =)

4 komentar:

  1. Tapi ada beberapa bagian yang agak "nakal" haha... sampe perlu mikir berkali-kali untuk ngasi pinjem sama mama

    aih nakal...heuheuheu...kalo sama saya dikasih pinjem dong. minjem!hehe..

    BalasHapus
  2. Dasar botakk... udah botak, nakal lagi! Pinjem? Ga ah... ntar tambah nakal.

    BalasHapus
  3. pelit ih! senakalnakalnya itu buku, ga akan lebih nakal dari sayah! hohohoho >:)
    *malah bangga*

    gamenya udah diburn ke CD tuh

    BalasHapus
  4. Oke, thanks udah dibakar? mateng nggak? Wkwkwk...

    BalasHapus

Comment anything, ask me anything :)