Kamis, 26 Mei 2011

Golden Bird!!!


Kalo di novel Love Detective saya bilang, saya sempet kehilangan gaya nulis Luna, nah! Di buku terbarunya, saya ngedapetin lagi sensasi itu. Sensasi menegangkan dan penuh aksi. Hueheheh...

Bisa dibilang buku ini hampir setara sama trilogi sweet angel. Keren banget!!! saya ampe males bacanya, karena sayang, jadi cepet abis. Hehe...

Oke, beginilah sinopsisnya.
Muri yang sebelumnya adalah cewek kuper, kutu buku kayak Ugly Betty, akhirnya menyadari bahwa dengan berpenampilan seperti itu, kegeniusan dirinya akan segera terlacak. Selain itu, dengan penampilannya yang seperti itu, dia punya pengalaman buruk. Akhirnya dia mengubah penampilannya di sekolah barunya sebagai cewek modis, kapten cheerleader. Namun, lambat laun kepintarannya bikin orang curiga karena nilai akademiknya selalu bagus, nggak kayak anak-anak cheers lainnya, yang punya badan dan muka bagus, tapi otaknya di bawah standar (hehe). Dan, karena dia mulai jatuh cinta, dan kegeniusannya mulai terendus, dia memutuskan pindah sekolah ke SMA Veritas.

Di sini dia masuk sebagai cewek cantik, modis, yang punya kerjaan sampingan sebagai model (wew!). Padahal dia seorang Hacker dengan nama samaran Golden Bird yang sedang diburu di berbagai belahan dunia akibat keahliannya membobol sistem informasi instansi-instansi penting di seluruh dunia.

Suatu hari, dia ketemu seorang guru komputer muda yang aneh. Tiba-tiba guru itu tahu bahwa dia seorang Hacker (dari mana hayo???). Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata dia adalah seorang agen rahasia yang memang diutus untuk mencari hacker buronan itu.

Tapi si agen rahasia bersedia melepaskan Muri, jika Muri mau membantunya memecahkan suatu teka-teki tentang harta warisan Soekarno untuk Indonesia. Data atau petunjuk mengenai harta ini disimpan dalam bank data Rusia yang sampai saat itu merupakan bank data teraman dan telah dipercaya oleh ribuan orang penting dunia untuk menyimpan berbagai data rahasia mereka. Keamanannya sangat terjamin, karena belum ada satu pun hacker yang bisa membobolnya.

Ternyata si agen rahasia tidak salah pilih. Ayah Muri adalah seorang Rusia, jadi sedikit banyak, dia bisa bahasa Rusia. Dan, yang lebih mengejutkan lagi, ternyata data harta negara itu disimpan di bank data Rusia atas nama Dimitry Mendev yang tidak lain adalah nama ayah Muri.

Di Rusia, tepatnya di bank data Rusia, telah terjadi sedikit kekacauan. Demi melindungi data rahasia Rusia, beberapa ahli teknologi informasi telah terbunuh. Kekacauan ini juga mengakibatkan reputasi bank data Rusia sebagai bank data teraman di dunia, terancam rusak.

Lalu, apakah Muri bisa membobol sistem informasi yang dikenal sulit dibobol itu? Lalu mengambil data atas nama ayahnya yang merupakan petunjuk letak harta karun Soekarno untuk Indonesia?

Apa benar Indonesia memiliki harta karun yang telah dipersiapkan oleh Soekarno untuk digunakan pada masa-masa kritis?

Apakah Muri tertangkap oleh FBI dan agen kepolisian?

Apa hubungan ayah Muri dengan Soekarno?

Nah, cerita selengkapnya bisa dibaca di buku Golden Bird karangan Luna Torashyngu.

Sumpah! Ni buku keren banget! Recommended banget buat lo lo yang demen baca buku yang agak mikir.

*****
Five stars for this book
Amazing!!!
=)

3 komentar:

Comment anything, ask me anything :)