Kamis, 26 Mei 2011

Love Detective


Buku karangan pengarang favorit saya ini, judulnya 'Love Detective' (detektif cinta =p ). Awalnyaaa... saya pikir novel ini science fiction juga, kayak trilogi sweet angel yang udah duluan terbit. Pas saya baca, ternyata lebih banyak kisah cintanya tapi seperti biasa, disisipi beberapa pengetahuan. Sebenernya kalo diliat dari skala novel cinta, novel ini lumayan lah. Tapi mengingat gaya menulisnya Luna, jujur aja di buku ini, saya seperti kehilangan gaya nulisnya Luna. Hehe... but overall, this book is not bad for your daily snack guys. =) Here  is the synopsis.

Inti yang saya dapet dari buku ini adalah cinta segitiga. Hueheh... Jadi ceritanya ada cewek tomboy namanya Caroline yang sahabatan sama cowok bernama Abimanyu (biasa dipanggil Abit). Ketika SMA, Caroline atau yang biasa dipanggil Oyien punya sahabat, namanya Karin. Nah, si Abimanyu ini jadian sama Karin. Awalnya sih baik2 aja. Tapi kemudian ada yang aneh dari Abit. Dia deket banget sama beberapa cewek, dan di sebuah buku, dia menulis bahwa Karin bukanlah cewek satu-satunya yang bertengger (halah) di hatinya.

Karin yang mulai gelisah bin cemburu, minta Oyien untuk memata-matai Abit, tentang ke mana aja dia pergi dan sama cewek mana. Karin yang sangat setia kawan dan suka cerita-cerita detektif langsung menyetujui. Ternyata, lewat penyelidikan Oyien, ada sisi karakter Abit yang baru Oyien tahu.

Di akhir cerita SMA mereka, tepatnya di acara Promnite, barulah cewek lain yang bertengger di hati Abit ketahuan. Siapa coba? Oyien dong!!!

Setelah Karin tahu, dia marah dan menganggap Oyien nusuk dia dari belakang (sadisss <:). Karin kabur ke Jepang dengan alasan ngelanjutin kuliah.

Lalu apa yang akan terjadi dengan kisah cinta Abit-Oyien-Karin, dan bagaimana pula persahabatan mereka jadinya? Nah, itu dia. Mangkanya baca buku ini.

Endingnya, ga nyangka banget deh.
***
3 stars for this book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment anything, ask me anything :)