Jumat, 10 Juli 2009

Tunnel



Judul : Tunnels Will Burrows dan Koloni Misterius Bawah Tanah

Pengarang : Roderick Gordon & Brian Williams

Tebal : 651 halaman


“…The next Harry Potter’ yang segera menjadi pembius Hollywood.”

--New York Magazine


Tokoh utama dalam buku ini adalah seorang anak lelaki remaja yang bernama Will (mirip nama salah satu penulisnya ya?). Bermula dari keanehannya sendiri terhadap penampilan fisik dirinya yang albino, Will hidup tanpa seorang pun sahabat, bahkan teman, hingga disorotlah seorang remaja gemuk berpenyakit eksim bernama Chester yang senasib dengan Will, sering menerima ejekan dan cemooh dari orang-orang di sekolahnya, yang akhirnya menjadi sahabat Will. Persahabatan mereka menjadi kisah yang membawa cerita ini menuju akhir.


Kehidupan si tokoh utama ini awalnya terlihat normal-normal aja, sampai pada suatu saat, ayahnya Will yang bernama Dr. Burrows, arkeolog terkenal tiba-tiba hilang di ruang kerjanya tanpa meninggalkan jejak. Bersikeras menemukan ayahnya, Will dan Chester menggali sebuah lorong di ruangan bawah tanah rumahnya, yang merupakan ruang kerja ayahnya tersebut. Pencarian ini tentunya membuahkan hasil yang tak terduga. Dari sinilah sensasi sihir mulai terasa.


Will dan Chester menemukan sebuah negeri bawah tanah, Colony yang hampir seluruh manusia maupun hewan penghuninya adalah albino. Sialnya, kedatangan mereka di negeri bawah tanah tidak mendapatkan sambutan yang baik. Malahan, mereka dianggap sebagai penyusup dari dunia atas, yang membawa mereka berakhir di penjara.


Will si anak albino berhasil keluar dari penjara karena ada sebuah keluarga misterius (keluarga Jerome) yang mengakui Will sebagai anggota keluarga mereka. Sedangkan Chester, harus melalui hari-harinya di penjara tanpa Will.

Will jadi bingung, apakah benar dia adalah anggota keluarga Jerome, atau itu hanyalah tipuan semata. Namun, ketimbang memikirkan jati dirinya, Will lebih memilih mencari cara untuk melepaskan Chester dari penjara karena adanya isu bahwa Chester akan diasingkan ke suatu negeri bawah tanah lainnya, yaitu Deeps. Petualangan Will menjadi lebih seru setelah dia bertemu dengan Cal, adiknya dari keluarga Jerome dan paman Tam.


Di akhir cerita, Chester berhasil bertemu dengan Will. Namun belum berhasil menemukan ayahnya dari dunia atas, Dr.Burrows. Lalu, gimana ya kelanjutan kisah ini, apakah Dr. Burrows akan berhasil ditemukan? Siapakah keluarga Will yang sebenarnya? Apakah mereka akan berhasil kembali ke permukaan bumi atau akan terjebak dan menetap selamanya di Colony? Well, saya juga ndak tahu karena buku ini berlanjut ke sequel selanjutnya.


But, in my opinion, this book is quite good. Berawal dari kisah yang sederhana dan mudah dimengerti, sampai membawa kita ke dunia imajinasi yang seolah-olah membuat kita berpikir ketika kita menginjakkan kaki, dan menenggelamkan kita ke dalam kisahnya yang penuh petualangan dan fantasi. Cocok banget dibaca pas liburan.


Tambahan juga, di novelnya ada beberapa gambar yang bisa membantu kita menggambarkan suasana yang diceritain di situ.


Worthy to read!!!


^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment anything, ask me anything :)