Senin, 29 Juni 2009

The Da Vinci Code

Yeah, beberapa hari yang lalu saya ngobrol2 dengan seorang teman, tentang buku, dan tiba-tiba pembicaraan kami mengarah ke buku yang berjudul The Da Vinci Code. Buku yang sempet booming di sekitar tahun 2004-2005 ini juga berhasil di film-kan, dan saya termasuk orang yang telat membacanya, karena saya baru membacanya tahun 2008 kemarin. Hehe…


Film-nya? Mmmmh,,, waktu masih beredar di bioskop, saya masih kecil, dan ga tertarik sama film kayak begituan. Tapi kemaren2, sekitar akhir tahun 2008 sempet ditayangin di salah satu stasiun T

V swasta, dan saya pun melewatkannya

karena ngantuk (mmmh selalu deh).


wiki-land.wikispaces.com

Tapi ga nyesel deh, pas kemaren baca bukunya, keren banget ternyata. Buku karangan Dan Brown ini menceritakan tentang petualangan seru seorang dosen simbologi agama di Harvard, bernama Robert Langdon yang terjebak pada suatu kasus pembunuhan seorang kurator museum Louvre, Paris, Jacques Sauniere, yang belakangan diketahui merupakan seorang grandmaster dari sebuah kelompok persaudaraan yang punya sebuah rahasia besar, dimana kelompok persaudaraan ini rela mengorbankan nyawanya untuk melindungi rahasia ini.


Ketika ngebaca buku ini, tentunya penuh dengan cuplikan-cuplikan yang bikin penasaran, karena banyak banget riddles maupun enigma-nya dalam rangka memecahkan misteri kematian sang kurator. Namanya juga dosen simbologi, pastinya banyak simbol-simbol yang ketika terpecahkan, bikin kita berdecak kagum pada Dan Brown.


Teka-tekinya begitu njelimet dan rumit, tapi Langdon tetep harus memecahkan teka-teki itu untuk mencari si pembun

uh sang kurator. Kenapa? Karena, kalo nggak dipecahin, Langdon bakalan jadi tersangka pembunuhan tersebut, karena petunjuk-petunjuk yang ditinggalkan sang kurator mengarah padanya.

id.acehinstitute.org


Buku ini bener-bener asik, karena selain ada kisah kejar-kejaran dengan polisi, dan banyak teka-teki yang nguras otak, tetep aja ada kisah cintanya. Robert Langdon sang pemecah teka-teki ini harus bekerja sama dengan seorang wanita ahli kriptologi, bernama Sophie Neveu, yang tidak lain dan tidak bukan adalah cucu kandung dari sang kurator yang terbunuh. WOW!!! Dan, petualangan mereka, membuat mereka kompak dan saling mengenal satu sama lain. Buntut-buntutnya sih, ya, mereka saling falling in love.


Pokoknya, buat kamu-kamu yang hobi dan tertantang buat mecahin teka-teki, buku ini worthy to read ! Karena hampir setiap di setiap chapter-nya kamu bakalan nemuin teka-teki atau anagram. Buku ini juga bakalan nambah pengetahuan, karena ada beberapa fakta sains yang disisipkan selain cerita fiktif yang begitu menegangkan.


Lalu, apa hubungannya dengan lukisan Da Vinci???

Nah, makanya, baca dong!!! Wkwkwkwk…





Kebodohan yang membutakan

selalu menyesatkan kita.

O! Manusia-manusia celaka,

Bukalah mata kalian!


-Leonardo Da Vinci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment anything, ask me anything :)