Monday, June 8, 2015

Everything Has a Hole is a Place for Plants

Sekitar sebulan yang lalu, enggak sengaja melihat sebuah tempat permen bekas yang telantar. Because it has holes, and everything has a hole is a place for plants, jadilah saya mencoba memanfaatkannya untuk ditanami sesuatu. Tanaman yang menjadi pilihan saya adalah mint! Ceritanya saya ingin menanam aneka mint dalam kontainer tersebut biar wanginya bercampur-campur. Baiklah, pertama, lubang-lubangnya saya isi dengan tanah yang cukup lembab.

Kontainer terabaikan
 Selanjutnya saya memilih-milih induk mint untuk distek batangnya. Jenis mint yang akan saya tanam adalah, spearmint, chocolate mint, orange mint, dan wild mint.

Induk spearmint
Pilih batang-batang mint yang kuat dan berdaun baik. Sambil menunggu saya memasukkan tanah, saya rendam dulu batang-batang mint calon penghuni kontainer permen. Maklum, saya melakukan perbuatan ini di siang hari yang lumayan terik. Takutnya kalau dibiarkan tanpa direndam, terlalu layu.


Perendaman
 Setelah kontainer diisi tanah dan dibasahi, batang-batang mint siap ditancapkan. Ada 4 lubang pada kontainer, masing-masing saya tanami campur-campur mint.

Tancyaaappp

Mix biar oke
 Selesaaai... selanjutnya tinggal menunggu bibit-bibit mint ini mengindah dan merimbun. :)

Finish
 Yuk memanfaatkan barang bekas untuk menanam. Selain mengurangi sampah, juga menambah oksigen dan berbakti pada bumi. Karena everything has a hole is a place for plants ♥

#gogreen #goorganic
@bibitanaman

No comments:

Post a Comment

Comment anything, ask me anything :)