Sabtu, 02 Mei 2015

Mall Paris van Java Penuh Bunga

Sekitar seminggu yang lalu, saya berkunjung ke salah satu mall di Bandung. Sudah lama juga tidak berkunjung kesini. Selain lokasinya yang cukup jauh, outlet-outlet fashion di sini kebanyakan harganya aduhai. Ehehehe... Eh, pas berkunjung, malah jadi lebih banyak bunganya sekarang. :3 entah karena dalam rangka memperingati KAA, untuk membuat turis terkesan, atau memang dekorasi tamannya berubah. Berikut beberapa foto bunga-bungaan yang berhasil saya ambil.

White Zinnia
 Jarang sekali melihat bunga Zinnia warna putih, bertingkat pula. Cantik yaaa...


Portulaca
 Portulaca memang bagus sekali dijadikan tanaman border seperti di foto atas. Bunga yang dibagian atasnya saya enggak tahu namanya. Hehe...


Kumpulan bunga Zinnia

Inidia the kingdom of Zinnias. Kalo ditanamnya banyam dan warna warni begini, bagus juga yaa... apalagi begitu tertiup angin.


Zinnia Pink

Zinnia ini termasuk bunga yang rajin sekali berbunga. Ketika ada bunga yang mekar, pasti sudah ada kuncup yang mau mekar.

Kumpulan bunga Zinnia
 Saya pernah sekali membeli bibit bunga Zinnia. Zinnia mini berwarna orange. Tapi hanya bertahan sekitar 4 bulan saja, karena waktu itu musim hujan dan drainase potnya kurang oke. Sepertinya akarnya membusuk :'(


Zinnia merah
 Yang ini merahnya merona sekali, ummh, lebih tepatnya menyilaukan hihihi... silau kalau melihatnya dari dekat.


Kumpulan bunga Zinnia

Bunga Zinnia yang ada di sini ada yang 1 helai petal ya, ada juga yang bertumpuk-tumpuk. Dua-duanya cantik.


Cosmos orange

Kalau ditanya mengenai bunga favorit, this one is mine. Kenapa, karena bunga dan daunnya cantik, menanamnya mudah, dan rajin berbunga. Saya sudah punya yang warnanya orange dan fuschia. Yippiee...


Bunga ungu, lavenderkah?

Ketemu satu bunga berwarna ungu. Tapi karena terhalang pagar dan mata minus, jadinya entahlah itu bunga apa. Hehehe...


Sunflower
 Begitu melihat ini, berasa jadi zombie pemakan bunga matahari. Buru-buru mendekat. Hihihi... bunga mataharinya lumayan besar dan tinggi-tinggi.

Sunflower

Globe Amaranth

Globe amaranth atau bunga gomphrena ini kalau di indonesia nama lainnya bunga kenop. Hehe... jauh berbeda memang. Paling oke kalau ditanam banyak-banyak.

Yellow marigold
Bunga lainnya yang rajin berbunga. Yap... bunga marigold. Sayangnya cuma ada warna kuning saja. Yang putih itu bunga krisan. Coba ada warna orange. Pasti lebih menawan.

Yang menyedihkan dari bebungaan-bebungaan ini adalah mereka ditanam hanya di polybag. Bukan di tanah ataupun di garden bed. :( yang artinya kemungkinan tanaman-tanaman indah ini hanya bersifat sementara diletakkan di situ, hiks.

Semoga ke depannya semakin banyak mall-mall dan public places yang aware terhadap taman. Karena taman memiliki banya sekali fungsi. Penyerap air, menjaga keberadaan air tanah, keindahan, dan rumah bagi kupu-kupu.

Sudah menanam bunga di rumahmu?
Yuk mulai dari sekarang!

@bibitanaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment anything, ask me anything :)