Sabtu, 17 Januari 2009

January 16, 2009

January 16, 2009

Susulan…

Hepi holiday!!! Enak yah udah pada berez ujiannya. Aku mah masih ada dua mata kuliah lagi uyy… susulan… huffh… semuanya karena pas orang laen ujian, aku malah sakit. DB lagi. Duuuuh…

Tapi gpplah… biar bisa nyicil juga belajarnya. Hihihi…

Ni lagi sore-sore ni nungguin jam makan malam. Hehehe… bingung mau ngapain. Oia… chayo yah bwt temen-temen yang lagi pada siap-siap pergi ke masing-masing rayon buat ngadain tes lokal. Chaio!!! Jah… apa boleh buat… wong CFD (Chemistry Fun Days)-nya bentar lagi.

Hari ini tadinya pengen nonton bareng temen, tapi dianya rapat… huuuh. Fani!!! Kapan kita main lagi??? Ni udah mao musim liburan ni. Haduh… keknya buat kita seharian tuh gak pernah cukup. Haduh2…

Haha… lucu ya, sekarang aku dah kuliah. Padahal jaman dulu waktu belum kuliah, pengeeeeeen banget kuliah. Sekarang udah kuliah??? Iyeah… jadi inget semua perjuangan buat sampe di sini. Setaon yang lalu aku lagi ngapain ya??? Integral, diferensial, dimensi tiga, matriks, genetika, kinematika, deret dan barisan bilangan, dan semua materi-materi SMA itu sempet jadi makanan sehari-hari. And finally I’m here. Hha… sampe kapanpun gak akan pernah lupa semua kerja keras dan kesusahan yang udah aku lewati. Sekarang tinggal menghargai, berusaha sekuat mungkin untuk mencapai impian. Tapi gak boleh dibawa stress. As they say,” just let it flow.” Yuph…yuph…yuph!!!

Target bulanan flame harus dipenuhi. Iyak… chaio ah… pasti bisa!!!

Barusan buka-buka file zaman SMA dan, aku menemukan sebuah tulisan tentang penyakit ebola. Ada yang pernah denger??? Sori2 bukan eh bola… tapi e-b-o-l-a.

Ini sedikit informasinya…

Ebola

Gejala awal yang ditimbulkan ebola mirip influenza, yaitu demam, menggigil, sakit kepala, nyeri otot, dan hilang nafsu makan-->begitu sederhana. Gejala ini muncul setelah 3 hari terinfeksi. Setelah itu virus ebola mulai mereplikasikan dirinya. Virus ebola menyerang sel darah. Sebagai akibatnya, sel darah yang mati akan menyumbat kapiler darah, mengakibatkan kulit memar, melepuh, dan seringkali larut seperti kertas basah (oh… no!!).

Pada hari ke-6, darah keluar dari mata, hidung, dan telinga (ya ampyun). Selain itu, penderita memuntahkan cairan hitam yang merupakan bagian jaringan dalam tubuh yang hancur. Pada hari ke-9, biasanya penderita akan mati (duhh…). Ebola ditularkan melalui kontak langsung dengan cairan tubuh penderita ebola (darah, feses, urin, ludah, keringat). Sampai saat ini belum ada obat penyembuhnya.

Virus ebola ditemukan pada tahun 1976 di Sudan dan Zaire. Habitatnya di alam belum diketahui, demikian pula bagaimana prosesnya menjadi epidemic. Virus ebola dapat hidup di atmosfer selama beberapa menit, kemudian akan mati oleh radiasi ultraviolet.

Penyakit zaman sekarang aneh2 dan menyeramkan, so dun forget to thank GOD for every second that we have…

5 komentar:

  1. ujian ujian!!!!
    ehhh di bilang ujian ujian!!
    ho ho nice blog
    mana updatetan na katana mau consist tiap bln!!
    gud luck nek!!!

    BalasHapus
  2. gw tuh
    ho ho, afan

    BalasHapus
  3. Weleh weleh... koq ga bilang2 sih klo sakit DB? T_T...
    Khan bisa di tengokin tuh :)
    Udah Sembuh donk sekarang yach, awas jgn kebanyakan tidur.. nanti di suntik si nyamuk "belang" lagi nanti.

    BalasHapus
  4. meni gak update2 blog teh... perasaan gak ganti2 deh, masih yang susulaaaaaaaaaan teru
    masih yang ebolaaaaaaaa terus, update dong jadi susul aku, jangan susulan terus atau susu murni kek :P
    jangan yang ebolaaaaaaaaa terus, e mber kek, e-mail kek
    wahahahahahaa
    ini lah pembalasan ku wakakakaka

    BalasHapus
  5. @Afan
    haha... lupa ngasi nama ya...

    @oom aries
    DB??? nggak bilang2 ah. Ntar kalo bilang, diledekin...

    @oom ingus
    balas dendam...
    awas ya

    BalasHapus

Comment anything, ask me anything :)