Kamis, 13 September 2012

Perhaps You...

Perhaps You...
Stephanie Zen
441 halaman
@2011

Udah lama nggak baca novel Indonesia, dan kali ini pilihan gue jatuh ke buku karangan Stephanie Zen ini. Seperti yang udah gue duga, novel Indonesia kebanyakan menjadikan "cinta" sebagai tema utamanya. Gue belum menemukan novel Indonesia yang temanya Fantasi dan magic tuh. Ada yang udah nemu? Mau dong! Hehe...

Buku ini bercerita tentang kisah cinta seorang cewek bernama Abby yang cantik, muda, pintar, cerdas, supel, dan profesional dalam pekerjaan. Dia menjadi salah satu pegawai di perusahaan ayahnya. Karena ke-profesionalannya itu, dia minta jabatan sebagai pegawai biasa aja, karena dia pengin mulai dari nol. Keren!

Kemudian dia berurusan dengan seorang cowok bernama Chris. Awalnya cuma urusan pekerjaan, tapi lama-kelamaan Chris bisa membuka hati Abby yang selama 8 tahun tertutup karena masih menunggu cinta pertamanya, Daniel yang sekarang entah ada di mana. Nggak cuma itu, akhirnya Abby jatuh cinta pada Chris, padahal mereka belom pernah ketemu dan cuma berkomunikasi via BBM, Twitter, dan Facebook. Bisa dibilang cinta ini terlarang, karena Chris sendiri udah punya pacar. Kisah cinta yang sama juga dialami oleh sahabat Abby bernama Sandra.

Hubungan Abby dan Chris nggak berjalan lancar, mereka sempet putus nyambung, dan Chris pada akhirnya memilih pacarnya. Hal ini pastinya bikin Abby remuk. Di saat keremukan itu, datanglah Daniel yang pada akhirnya bisa menyembuhkan luka Abby. Aseeek...

Mmmh... inti ceritanya sebenernya sederhana, tapi penulisnya pinter banget meng-improvisasi cerita. Gue sih curiga ini kisah nyata yang dialami penulisnya, hehehe... soalnya beberapa nama dan tempatnya cocok banget sama latar belakang penulisnya (cuma menduga).

Mulai dari pengetahuan tentang macem-macem lampu, strategi bisnis, istilah-istilah social network, sampai kesetiakawanan yang diperlihatkan Abby pada sahabatnya, cukup bikin buku ini asyik dibaca sambil nemenin cofee time-nya kamuuu...

3 stars for this book
***

"Nggak ada cowok baik-baik yang akan mendekati cewek lain saat dia punya pacar." ~Abby

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment anything, ask me anything :)